Light adalah framework pengembangan portal open source yang mudah digunakan, ringan, dan mudah digunakan. Kerangka kerja ini didasarkan pada Java dan Ajax dan dapat dicolokkan ke aplikasi Web berbasis Java. Light juga dapat digunakan sebagai aplikasi portal independen.

Light mendukung banyak layouts, personalisasi dan keamanan portal, internasionalisasi dan custom serta gaya jendela konvensional dan menu drop-down. Portal yang didasarkan pada Light dapat digunakan untuk membuat aplikasi khusus dan database untuk situs Web yang dapat dilayani dari dalam satu portal dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik pengguna individu. Portal Cahaya dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuka hati oleh pengguna untuk akses ke portal yang dipersonalisasi atau antarmuka bisnis yang lebih standar.

Jianmin Liu, pengembang Aplikasi Web yang berbasis di Winnipeg, Kanada, adalah pendiri dan pengembang inti proyek Light Portal. Pemimpin proyek memilih pengembang dari dalam komunitas berdasarkan undangan saja.

Tagged: L