Relentless incrementalism adalah suatu proses di mana sesuatu yang substansial dibangun melalui akumulasi penambahan-penambahan kecil yang tanpa henti.

Relentless incrementalism sering direkomendasikan sebagai pendekatan untuk mencapai tujuan yang “menakutkan”. Suatu tujuan yang tampaknya mustahil dapat dicapai dengan terus-menerus mengusahakannya, mungkin dengan menyelesaikan subtugas atau membagikan pekerjaan di antara banyak individu. Komponen penting dari inkrementalisme tanpa henti adalah: 1. Memulai dan menyelesaikan tugas-tugas kecil atau segmen kerja secara teratur, dan 2. Tidak berhenti sampai tujuan tercapai.

Konsep relentless incrementalism berasal dari ekonomi dan kebijakan sosial, digunakan di berbagai bidang teknologi informasi dan manajemen bisnis. Diterapkan pada upaya besar seperti keamanan perusahaan, misalnya, pendekatan ini membantu bisnis memulai pada tingkat dasar dan membangun pada upaya awal, mengurangi kerentanan mereka saat mereka melakukannya.

Relentless incrementalism juga merupakan pendekatan manajemen waktu yang efektif. Karena ini menekankan pentingnya menyelesaikan bahkan tugas-tugas kecil secara teratur, ini dapat membantu mencegah karyawan merasa kewalahan oleh proyek-proyek besar.

Manajemen proyek yang Agile, yang merupakan pendekatan berulang, dapat dianggap sebagai implementasi relentless incrementalism.

Tagged: R